Keluhan Warga Soal Antrian di Pelabuhan dan Listrik Langsung Direspon DPRD Meranti -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Keluhan Warga Soal Antrian di Pelabuhan dan Listrik Langsung Direspon DPRD Meranti

, April 01, 2024
Foto istimewa (sumber sekwan)

RIAUEXPRESS, MERANTI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Meranti melakukan pemantauan di Pelabuhan Tanjung Harapan, untuk memastikan arus mudik lancar menjelang Idul Fitri 1445 H, Senin (01/04/24) pagi.


Pemantauan di Pelabuhan terebut dipimpin oleh Ketua DPRD H Fauzi Hasan didampingi dua anggota DPRD Dedi Putra dan Sopandi Rozali.


Kunjungan pihak DPRD ini berangkat dari adanya keluhan para penumpang atas lamanya antrian kapal, sehingga mengakibatkan terganggunya kelancaran dalam perjalanan.


"Kita dari pihak DPRD merasa kecewa terhadap keterlambatan antrian yang mengajukan keluhan masyarakat. Sebab itu sangat penting koordinasi dari semua stroke holder dalam manajemen pelabuhan, agar hal seperti ini tidak terjadi lagi, "ucap H Fauzi.


Oleh sebab itu, pihak DPRD mendesak untuk melakukan perbaikan sistem transportasi dan manajemen pelabuhan, agar dapat mengakomodasi lonjakan arus mudik dengan lebih efektif di waktu yang akan datang. 


"Antrian kapal Ferry di laut sangat lama sekali, durasinya dari 30 menit sampai 1 jam, meskipun memang ada penambahan armada namun tempat sandarnya hanya satu. Akan tetapi antrian seperti ini tak perlu terjadi, "tegas dia.


Sebab itu, katanya, untuk menghindari antrian panjang, pihak Pelindo dan KSOP untuk mengalihkan sementara speedboat yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Harapan, dengan dialihkan ke Pelabuhan Polair.


"Di samping proses pengalihan sandar speedboat ini, juga perlu ditinjau kembali dari unsur kelayakannya. Jika hal ini bisa terwujud, maka ini salah satu solusi antrian panjang arus mudik jelang lebaran akan lebih lancar, "harap Ketua DPRD.


Selanjutnya Ketua DPRD bersama dua anggotanya menemui manager PLN Rayon Selatpanjang, Richard Tambunan, untuk memastikan tidak ada pemadaman listrik di bulan Ramadhan dan Idul Fitri.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler