Dinas Damkar Bengkalis Berkurban 4 Ekor Hewan di Hari Raya Idul Adha 1445 H -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Dinas Damkar Bengkalis Berkurban 4 Ekor Hewan di Hari Raya Idul Adha 1445 H

, Juni 18, 2024
Suasana proses penyembelihan hewan kurban di Dinas Damkar Bengkalis

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Di Hari Raya Idul Adha 1445 H, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkalis berkurban 4 ekor hewan, yakni 1 ekor lembu di salurkan melalui Baznas Kabupaten Bengkalis, sedangkan 1 ekor lembu dan 2 ekor kambing dilaksanakan pemotongannya hari ini, Selasa (18/06/24).


Pelaksanaan kurban ini berlangsung di lokasi kantor Damkar Kabupaten Bengkalis jalan A. Yani dengan mendatangkan tukang sembelih, Ustadz Isnaini dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bengkalis H. Alfakhrurrazy.


Menurut Kadis Damkar H. Alfakhrurrazy, bahwa, hewan kurban tersebut berasal dari iuran dari seluruh Pegawai dan Petugas Damkar serta keluarga besar Damkar Bengkalis, sehingga untuk tahun ini dapat bisa mengumpulkan 2 ekor lembu dan 2 ekor kambing.

Terlihat petugas dan pegawai Dinas Damkar Bengkalis sedang mencincang daging kurban

"Ini adalah bukti kebersamaan kita di Dinas Damkar Kabupaten Bengkalis dalam menjalankan perintah Allah SWT berupa berkurban, "terang pria dengan panggilan Bang Razi ini di lokasi.


Jelaskan, Berkurban itu terjadi berawal ketika Nabi Ibrahim diuji oleh Allah SWT atas ketebalan keimanannya kepada Allah SWT. untuk menyembelih anaknya bernama Ismail. 


Dan karena keteguhan iman Nabi Ibrahim sehingga mengikuti perintah-Nya. Dan saat Nabi Ibrahim meletakkan pisaunya ke leher anaknya (Ismail), Allah SWT langsung menggantikan sosok Ismail dengan kambing.


Sehingga dengan peristiwa tersebut, Allah SWT setiap memasuki bulan Dzulhijjah, umat muslim dianjurkan untuk menyembelih hewan kurban. Seperti dalam surat Al Kautsar berupa perintah untuk berkurban, yang merupakan kewajiban melekat pada diri Baginda Nabi Muhammad SAW di sepanjang hayatnya.**

TerPopuler