Tak Takut Polisi, Akhirnya Kaki Pelaku Curanmor di Duri ini Didor -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Tak Takut Polisi, Akhirnya Kaki Pelaku Curanmor di Duri ini Didor

, Juli 03, 2024
Pelaku curanmor di kota Duri

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Jajaran tim gabungan Sat Reskrim Polres Bengkalis dan Polsek Mandau berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), di desa Balai Makam, kecamatan Bathin Solapan, Minggu (30/07/24) sekitar pukul 21.30 WB.


Pelaku ini inisial MA alias Arif (29) warga simpang Padang, kecamatan Bathin Solapan dengan barang bukti 1 unit sepeda motor hasil curian, 1 unit kunci palsu dan barang bukti pendukung lainnya.


Menurut Kasat Reskrim AKP AKP Gian Wiatma Jonimandala, Rabu (03/07)24) bahwa awal kejadian, seorang perempuan karyawan swasta inisial FNA (21) yang tinggal di kosan, jalan Seroja, kelurahan Air Jamban, kecamatan Mandau.


Ketika itu, korban memakai sepeda motor milik bosnya Asmar Hadi bersama saudara lelakinya (Abang sepupu). Sepeda motor diparkirkan depan kosannya dengan dikunci stang.


"Namun, hanya waktu ditinggal masuk kosan sekitar 5 menit, sepeda motor yang dipakai korban sudah lenyap. Dan dari hasil rekaman CCTV, terlihat ada dua orang tak dikenal yang mengambilnya secara paksa, "terang Kasat.


Atas kejadian tersebut, Asmar Hadi mengalami kerugian Rp26 Juta, sehingga ia melapor ke Kepolisian untuk bisa ditindaklanjuti. Dan kejadian curanmor itu pada hari Jum'at (28/07/24 sekitar pukul 18.36 WIB.


Hasil dari interogasi, tersangka mengaku melakukan curanmor tersebut dibantu oleh Idris (DPO). Tersangka berperan ekskusi menggunakan kunci leter Y, dan Idris membantu ke lokasi obyek sekaligus mengamati situasi saat berlangsungnya pencurian.


"Pelaku ini mengaku sudah 3 kali melakukan curanmor bersama Idris dengan sepeda motor semuanya merk Beat di bulan Juni. Pertama di jalan Siak dan di jalan pipa air bersih tahap III, dan terakhir di halaman kosan korban jalan Seroja.**

TerPopuler