close


Saat Saksikan Pemberian Remisi Tahanan di Lapas, ini Pesan Bupati Meranti -->

Saat Saksikan Pemberian Remisi Tahanan di Lapas, ini Pesan Bupati Meranti

, Agustus 18, 2022

Bupati Meranti M. Adil


RIAUEXPRESS, MERANTI - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM bersama Forkopimda serta sejumlah Pejabat teras Pemkab Meranti menghadiri pemberian remisi tahanan Dldalam rangka HUT RI Ke-77 di Lapas Kelas 2B Selatpanjang, (17/08/22).


Bahwa, penghuni Lapas ada 309 orang napi dengan rincian pidana narkotika 259 orang, sedangkan sisanya berjumlah 50 orang merupakan pidana umum dan hunian sudah overkapasitas. Dan dari 309 napi tersebut yang mendapatkan remisi 189 orang.


Menurut Kalapas Selatpanjang Khairul Bahri Siregar, bahwa dengan over kapasitas tersebut, dalam pengawasan dapat bantuan dari jajaran Polsek dan Danramil yang sering patroli.


"Untuk kegiatan agama tiga dalam satu Minggu. Selanjutnya warga binaan juga jika didik kemandirian seperti kerajinan tangan dan jahitan, "terang Kapalas. 


Sementara itu, Bupati Meranti H Muhammad Adil SH menyampaikan tema dari Kemenkum bahwa, Tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Tentunya memiliki makna tersendiri yang diartikan untuk menghadapi perubahan kondisi pandemi. 


"Seperti diketahui, dua tahun lebih ini Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah. Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi yang berat, sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia di penjuru tanah air, "ungkap Bupati. 


 "Kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor, dan siap bangkit menghadapi tantangan global. Hal ini mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang kuat dan dinamis, "tambahnya.


Dijelaskan, HUT RI tahun ini, merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada. Langkah ini merupakan perwujudan harapan untuk pulih bersama lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia MAJU di masa depan. 


"Tidak hanya sebatas level nasional, bangsa Indonesia juga ada dalam perannya ditingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemulihan kondisi dunia, "tutup Bupati.**

TerPopuler